Penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur untuk MTs Negeri 2 Malang

Turen Kab. Malang(mtsn2malang) – Rabu (10/03/2021) di MTs Negeri 2 Malang dilangsungkan secara sederhana kegiatan penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur, dimulai pukul 08.00 sampai selesai bertempat di Lorong Flame of Irian halaman taman belakang MTs Negeri 2 Malang.

Seperti pernah kami beritakan pada bulan Desember (09/12/2020) yang lalu sesuai surat dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan nomor :  660/26491/111.5/2020  tertanggal 08 Desember 2020 bahwa MTs Negeri 2 Malang (d/h MTs Negeri Turen) menjadi salah satu sekolah/ madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2020.

Berkaitan dengan hal itu saat tersebut secara seremonial dilaksanakan penyerahan piagam tersebut di MTs Negeri 2 Malang yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan perwakilan dari Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Malang diwakili oleh Kepala seksi peningkatan kapasitas lingkungan hidup.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang H. Mustain menyampaikan selamat dan sukses atas perjuangan seluruh keluarga besar MTs Negeri 2 Malang khususnya para pengurus dan pokja Adiwiyata yang telah bekerja keras dan berupaya maksimal sehingga saat ini meraih predikat Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur.  Bahkan H. Mustain siap mendukung dan memberikan sumbangan pemikiran kepada MTs Negeri 2 Malang dalam upaya untuk menuju Sekolah Adiwiyata Nasional bahkan menjadikan MTs Negeri 2 Malang sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Sementara itu Kepala seksi peningkatan kapasitas lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Malang, Arif Tomy Prihatmoko menyampaikan selamat kepada MTs Negeri 2 Malang yang telah melakukan beberapa terobosan dalam upaya menjadikan sekolah Adiwiyata Provinsi ini, menurut beliau yang selama ini mengawal dan membina madrasah ini dalam kegiatan Adiwiyata salah satu yang tidak dilakukan oleh sekolah lain dan bahkan satu-satunya sekolah di Indonesia yang beliau temui yaitu dalam rangka upaya meminimalisir sampah di lingkungan madrasah, MTs Negeri 2 Malang telah mengadakan MOU dengan puluhan pedagang kaki lima (cilok dll.) yang biasa mangkal di lingkungan sekitar madrasah, salah satunya tidak boleh melayani siswa yang membeli tanpa membawa tempat/ wadah makanan sendiri, ini adalah suatu terobosan dan akan terus kami promosikan ke sekolah-sekolah lain untuk dijadikan referensi.

Dalam sambutannya Plt. Kepala MTs Negeri 2 Malang, H. Sama’i antara lain menyampaikan terima kasih kepada Bapak Tomy dan kawan-kawan dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Malang atas pembinaan, pendampingan dan motivasinya selama ini sehingga MTs Negeri 2 Malang sampai pada tingkat Adiwiyata Provinsi, H. Sama’i berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup khususnya Pak Tomy agar mengawal secara intens hingga menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri nanti.

Acara ini berlangsung dengan hikmat dan berkesan walaupun dikemas dengan sederhana mengingat suasana pandemi maka hanya menghadirkan Pengurus Inti dan Koordinator Pokja serta beberapa perwakilan dari Dewan Guru/Karyawan, demikian disampaikan Ketua Pengurus Harian Program Adiwiyata MTs Negeri 2 Malang, Lilik Maslichah. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *