Super Parenting dan Doa Bersama 2020 MTs Negeri 2 Malang

Turen Kab. Malang(mtsn2malang) – Dalam rangka pembentukan karakter terhadap peserta didik dan memberikan bekal mental dan spiritual khususnya kepada para siswa kelas IX agar lebih siap dalam menghadapi Ujian Akhir, maka pada hari Kamis (12/03/2020) MTs Negeri 2 Malang mengadakan kegiatan yang diberi tajuk “Super Parenting dan Doa Bersama 2020” yang menghadirkan motivator nasional Mr. Nafik Palil, MM. dari THE NAFF Education Training Consulting dengan tema “Peran keluarga dalam membangun karakter anak hebat bermartabat demi sukses pendidikan”.

Acara yang bertempat di masjid jami’ Al Azhar Turen Kab. Malang ini berlangsung kurang lebih 3 jam, dimulai pukul setengah tujuh pagi yang diawali kegiatan shalat dhuha bersama yang diikuti oleh Guru, Karyawan, para siswa kelas IX beserta orang tua masing-masing, dilanjutkan penampilan Al Banjari dari para siswa Ma’had Al Hikmah MTs Negeri 2 Malang, kemudian sambutan Kepala Madrasah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Malang serta acara inti besama Mr. Nafik Palil,MM.

Kepala MTsN 2 Malang Dra. Maria Ulfah, M PdI.
Nara Sumber Mr. Nafik Palil, MM

Dalam sambutannya Dra. Maria Ulfah, M PdI selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih atas partisipasi orang tua/ wali murid yang hadir mendampingi putra-putrinya dalam rangka bersama-sama untuk membangun anak-anak kita sebagai generasi yang bertaqwa, yang sukses hidupnya dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah. Mengakhiri kata sambutannya, beliau berharap seluruh orang tua/ wali murid bersama putra-putrinya dapat mengikuti kegiatan ini sampai usai dan semoga kegiatan ini berdampak positif bagi perjalanan kita selaku orang tua untuk terus mengawal putra-putri kita menjadi orang-orang yang sukses dalam hidupnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan khitmat, tidak hanya siswa dan orang tua yang menangis haru saat acara  para undangan yang hadirpun  banyak yang meneteskan air mata. Acara diikuti oleh kurang lebih 800 orang yang terdiri dari siswa kelas IX beserta orang tua, Dewan Guru/ Karyawan, Komite Madrasah, hadir juga Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang Dr. Muhajir, M Pd. serta para undangan.

Interaksi para siswa dan ayahnya
Interaksi para siswi dan ibunya
Pengisian kotak impian peserta

Sebelum kegiatan dimulai, siswa dan orangtua duduk berdampingan dan berpegangan erat, kemudian Mr. Nafik meminta agar orangtua mencium kening anaknya dan diakhiri dengan mencium tangan kanan orang tua. “Tangan kanan inilah yang dulu pernah digunakan orangtua untuk mengajar atau membasuh kotoran anaknya ketika buang air besar saat si anak belum bisa membersihkan kotorannya,” ungkap Mr. Nafik Palil.

Di akhir sesi Nafik Palil mengungkap lima (5) langkah menuju hidup sukses dunia akhirat, yakni membuat perencanaan yang terbaik, memperjuangkan perencanaan tersebut dengan enam (6) AS: (kerja kerAS, kerja cerdAS, kerja tuntAS, kerja ikhlAS, jaringan luAS, semua puAS), berdo’a dan fokus, suka berbagi (bersedekah) dan Tawakkal kepada Allah SWT. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *