“Stop Bullying di Lingkungan MTsN 2 Malang “ tema Upacara Bendera hari ini

Turen(MTsN 2 Malang)- Maraknya kasus bullying yang akhir-akhir ini kerap terjadi di lingkungan lembaga-lembaga pendidikan khususnya pendidikan menengah cukup memprihatinkan semua pihak. Dalam rangka mengantisipasi merebaknya masalah di atas, MTs Negeri 2 Malang hari ini (17/02/2020) bekerja sama dengan Polsek Turen mengangkat masalah tersebut menjadi tema upacara bendera yang secara rutin diadakan di halaman madrasah ini.

Anggota Polsek Turen bertindak sebagai Pemimpin Upacara

Upacara seperti biasa dilaksanakan setelah shalat dhuha di masjid madrasah, dalam kegiatan ini bertindak sebagai pimpinan upacara Bripka Ubin Imawan perwakilan dari Kapolsek Turen, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kebiasaan bullying yang banyak terjadi di lembaga-lembaga pendidikan akhir-akhir ini jelas bertentangan dengan aturan dan norma-norma yang berlaku di masyarakat dan bagi pelaku bisa dikenakan sanksi pidana. Menurut beliau bullying tidak hanya yang terjadi secara fisik tapi bisa saja berupa kata-kata olokan yang tidak baik pada seseorang yang menyebabkan dia terkucil. Beliau juga menyampaikan bentuk-bentuk bullying yang lain, dampak bullying dan langkah-langkah yang harus dilakukan manakala kita melihat terjadi bullying. Dan terakhir pihak kepolisian selalu siap memberikan bantuan apabila terjadi masalah yang serius berkaitan dengan pembulian ini.

Upacara yang diikuti oleh seluruh keluarga besar madrasah ini berlangsung dengan tertib dan khidmad. Pada saat yang bersamaan Kepala Madrasah Dra. Maria Ulfah, M PdI. menyampaikan bahwa di lingkungan madrasah adiwiyata MTs Negeri 2 Malang tidak boleh ada bullying (Stop Bullying), kita ciptakan suasana yang aman, nyaman dan asri. MTs Negeri 2 Malang yang telah mencanangkan diri sebagai Madrasah Ramah Anak beberapa waktu yang lalu akan senantiasa konsisten menjaga suasana kekeluargaan yang menyenangkan bagi seluruh warga madrasah khususnya peserta didik. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *