MTsN 2 Malang kampanyekan bebas plastik pada Hari Raya kurban 1441 H

Turen Kab. Malang(mtsn2malang) РDalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Sabtu (01/08/2020) Keluarga Besar MTs Negeri 2 Malang seperti tahun tahun-sebelumnya melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban untuk  disalurkan pada masyarakat di sekitar madrasah.  Namun tidak biasanya kali ini madrasah lebih menekankan pada upaya penyelamatan lingkungan dengan cara menghindari dan mengkampanyekan penggunaan wadah hewan kurban selain yang berbahan plastik/kresek. Sebagai alternatif adalah dengan menggunakan wadah yang berasal dari bahan bambu yaitu besek/tumbu yang lebih ramah lingkungan. Sebagai madrasah Adiwiyata kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Malang dan NOL Sampah Surabaya.

Alhamdulillah di tengah pandemi ini kita masih bisa melaksanakan kegiatan kurban dengan memotong seekor lembu dan tiga ekor kambing dan mendistribusikannya pada yang berhak sekaligus mengkampanyekan pentingnya menghindari/ mengurangi penggunaan plastik dalam rangka menjaga kelestarian alam demikian ungkap Ahmad Fadloli, ketua panitia pelaksanaan kurban ini.

Tentunya tidak hanya saat momen seperti ini saja kita menghindari wadah plastik, tapi dalam kehidupan kita sehari-hari hendaknya kita sudah bisa menghindari atau kalau tidak memungkinkan kita harus bisa mengurangi penggunaan plastik ini demi kelangsungan hidup dan kelestarian alam ini untuk anak cucu kita kelak.

Semangat berkurban menjadi inspirasi dan simbul kepedulian antar sesama untuk saling berbagi, ini juga meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi diantara sesama masyarakat. (esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *